Pangdam IM Manunggal Subuh di Masjid Jami’ Kutacane

Oleh
WhatsApp Image 2018-06-01 at 08.16.13

Kutacane - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P, M.H.,  manunggal subuh bersama Bupati Aceh Tenggara Drs.Raidin Pinim,M.AP., tokoh agama, alim ulama dan masyarakat sekitar bertempat di Masjid  Jami' di Desa Prapat Hilir, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara . Jum,at (1/6/18).

Manunggal subuh di Masjid  Jami' ini juga ikuti oleh para pejabat utama Kodam Iskandar Muda yang ikut dalam rombongan Pangdam diantaranya, Irdam IM, Asosp Kasdam IM, Asintel Kasdam IM, Aster Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, Kapendam IM, Kabintaldam IM, Danpomdam IM, dan juga diikuti Danrem 011/LW, Dandim serta para prajurit Kodim 0108/Aceh Tenggara.

Kegiatan Manunggal Subuh ini diisi tausiah oleh  ustad Saribun Selian. Dalam tausiahnya ia  mengajak para jamaah untuk perbanyak bersyukur kepada Allah SWT, bulan  ramadhan ini bulan yang agung, bulan yang penuh berkah, bulan yang magfirlah, dibulan ini kita dilatih sabar untuk menjalani kehidupan ini. Bulan ramadan ini bulan untuk mengumpulkan pahala. Bulan ramadahn ini adalah bulan mendidik kita menjadi orang yang jujur dan nenyikapi perbedaan.

Ia menyebutkan di Kabupaten Aceh Tenggara ini, banyak suku, marga tetapi alhamdulillah kami disini aman, nyaman dan tentram, ini artinya kami tidak membeda-bedakan satu dengan yang lainnya, alhamdulillah kami bersatu.

" kami sangat senang dan bangga bisa sholat subuh berjamaah dengan Pangdam IM dan pejabat Kodam Iskandar Muda, ini suatu kebanggan bagi kami," ucap ustad Saribun.

Sementara itu, Pangdam Iskandar Muda dalam sambutannya menyampaikan, acara manunggal subuh ini adalah kegiatan tni manuggal dengan rakyat, sholat subuh itu lebih besar pahala, manunggal subuh ini adalah program Kodam Iskandar Muda untuk lebih dekat kepada masyarakat yang juga dilakukan dijajaran Kodam Iskandar Muda.

Lanjut pangdam, ada tiga makna dalam manunggal subuh ini yang pertama yaitu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan keimanan dan ketakwaan, yang kedua manunggal subuh ini kegiatan sosial untuk menciptakan kemanggulan TNI dengan rakyat, dan yang ketiga untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

" dengan adanya manunggal subuh kita dapat saling mengenal satu sama lainnya, dan silaturahmi terjaga dengan baik" sebut Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengajak masyarakat untuk bersama -sama membantu dan meningkatkan program pemerintah dalam swasembada pangan yang bertujuan untuk memajukan kesejahteraan perekonomian khususnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Aceh Tenggara.

" mari kita bersatu untuk membangun aceh ini, dengan kita bersatu maka kita akan kuat khususnya dalam meningkatkan perekonomian, sehingga kita bisa makmur dan sejahtera, terakhir mari kita jaga keamanan dan kedamaian dikabupaten aceh tenggara ini", ajak Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P, M.H.

Diakhir kegiatan manungggal subuh, Pangdam Iskandar Muda memberikan bantuan 1 unit mesin genset dan Al-quran yang diterima langsung oleh imam masjid ustad Abdullah Karo- Karo.

" semoga bantuan ini bermanfaat untuk keperluan mesjid, dan keperluan masyarakat dalam menjalankan ibadah", harap Pangdam.

Komentar

Loading...