Kasdam IM Safari Ramadhan di Masjid Pomdam IM

Oleh
WhatsApp Image 2018-06-01 at 01.33.25

Banda Aceh – Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke Mesjid di Pomdam IM, Banda Aceh, Kamis (31/5/2018) malam.

Kegiatan safari Ramadhan Kasdam IM tahun ini bertema “Dengan hikmah puasa Ramadhan 1439 H/2018 kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI” yang dihadiri lebih dari 150 jamaah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrindam IM Kolonel Inf Niko Fahrijal, Asren Kolonel Arm Dedi Prihatmodjo, S.I.P., Kaajendam Kolonel Caj Muhammad Yusuf Nasution, S.Sos., Wadanpomdam Letkol Cpm Nashrun, S.H., Para Waka, Para Waas, para prajurit dan masyarakat sekitar.

Selesai melaksanakan shalat Isya berjamaah dilanjutkan tausiah oleh Ustad Husny kepada para jamaah lainnya sebelum melaksanakan shalat tarawih. Ustad Husny menyampaikan bahwa, dipertengahan puasa kita tahun ini mari kita lebih tingkatkan lagi pengendalian diri melalui ibadah puasa untuk mencari keridhaan Allah SWT.

Pentingnya pengendalian diri, terutama hawa nafsu pada bulan puasa. “Jika tidak dikendalikan, maka hawa nafsu akan melekat dan tidak lepas, sehingga dominasi hasrat jiwa syetan dan Iblis akan menghiasi penyakit hatinya,” ucapnya.

Lebih lanjut, pada bulan ramadhan ini Allah SWT menurunkan Al Qur an melalui malaikat Jibril sebagai sesuatu yang bisa menyembukan semua penyakit permasalah yang ada didunia ini, jadi marilah kita membaca Al Qur an ketika kita menghadapi kesulitan, Pungkas Ustad Husny.

Pada kesempatan tersebut Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., menyampaikan, kegiatan safari ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dalam melaksanakan tugas pokok TNI dan menjadikan prajurit Kodam IM untuk semakin dekat dengan Allah SWT.

Selain itu, lanjut Kasdam,  juga sebagai tempat bersilaturahim antara sesama muslim, setiap manusia diciptakan berbeda-beda dan dalam perbedaan diantara manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan untuk saling menutupi. Tutur Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E.

Komentar

Loading...