Kasdam IM Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Raya

Oleh
WhatsApp Image 2018-06-01 at 23.03.51 (1)

KODAM ISKANDAR MUDA. Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Dhanil Chardin menghadiri peringatan Nuzulul Qur'an bersama dengan Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah dan masyarakat Kota Banda Aceh, di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. Jumat (01/06/18)

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya berjamah dilanjutkan dengan tausyiah memperingati Nuzulul Qur'an, yang disampaikan oleh Drs. H Fauzi Saleh M dan sholat Taraweh serta sholat witir.

Dalam tausyiahnya Drs. H Fauzi Saleh M mengajak seluruh jamaah perbanyak baca Al-Qur'an di bulan Ramadhan, karena ini adalah momentum yang tepat bagi kita memperbaiki dan meningkatkan pemahaman, pengalaman terhadap isi Al-quran bahwa setiap proses perubahan yang terjadi akan berlangsung secara ilmiah. Itu sebabnya Al-Qur'an merupakan petunjuk kehidupan untuk menggiring proses ke arah yang lebih baik dalam menjalani kehidupan di dunia ini.

Oleh karena itu sudah sepantasnya kaum muslimin memperingati Nuzulul Qur'an sebagai sarana untuk memotivasi diri agar lebih mencintai Al-Qur'an sehingga kecintaan itu dapat mengantarkan kita pada tingkat ketakwaan yang terbaik kepada Allah SWT.

Selanjutnya penceramah menyampaikan juga agar melaksanakan ibadah Puasa dengan sungguh-sungguh, karena di Bulan Suci Ramadhan ini amal ibadah kita dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Tampak hadir pada kegiatan ini Sekdaprov Aceh Darmawan, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Serta forkopimda dan Warga Masyarakat Kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...