PANGDAM IM MANUNGGAL SUBUH DI MASJID AL ABRAR

Oleh
WhatsApp Image 2018-05-31 at 09.37.12

Aceh Tengah- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P, M.H., manunggal subuh berjamaah di Masjid Al Abrar tempatnya di Jl. Adul Wahab, Kp. Gn Bukit, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah. Kamis (31/5/18).

Imam besar masjid Al Abrar dalam sambutanya mengatakan, sangat bahagia bisa melaksanakan sholat Subuh berjamaah di masjid ini bersama Pangdam dan pejabat Kodam IM lainnya. Katanya masjid ini baru pertama kali kedatangan petinggi TNI Provinsi Aceh.

Dalam  manunggal subuh ini juga diisi tausiah oleh bapak Drs. Johan Ali.  Dalam tausiahnya ia mengajak para jamaah dan masyarakat untuk senantisa perbanyak bersyukur kepada Allah SWT atas segaka nikmat yang diberikan dan perbanyak beramal di bulan ramadhan.

“kita harus  banyak bersyukur atas nikmat yang di berikan kepada Allah SWT. Di bulan ramadham mari kita banyak- banyak beramal, karena bulan ini adalah bulan yang penuh berkah”.

Sementara itu, dalam sambutannya Pangdam mengatakan, untuk membantu meningkatkan swasembada pangan, Kodam Iskandar Muda bersinergi dengan pemerintah daerah sudah mendukung melalui program cetak sawah, dan alhadulillah untuk aceh ini sudah swasembada pangan. Kodam telah memerintahkan seluruh anggota Babinsa jajarannya untuk terjun langsung membantu pertanian dengan melaksanakan pendampingan pertanian. Untuk mewujudkan swasembada tersebut tentunya tidak luput juga dengan dukungan pemerintah khsusunya dinas terkait dan masyarakat.

Lanjut Pangdam, kegiatan Manunggal Subuh ini yaitu bagian dari kegiatan Manunggal  TNI dengan Rakyat, yakni selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, manunggal subuh ini juga bertujuan untuk  mendekatkan TNI dengan Rakyat, mendapatkan ilmu -ilmu  agama,  meningkatkan ketakwaan serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Disamping itu, kata Pangdam, kegiatan ini juga merupakan silaturahmi untuk saling mengenal satu dengan yang  lainnya sehingga rasa persatuan didalam masyarakat terus tumbuh dan terjaga sehingga kedaulatan dan kesatuan semakin kuat.

" TNI tidak bisa hidup tanpa rakyat, untuk itu kita harus dekat dengan rakyat guna menciptakan kemakmuran bangsa," ucap pangdam.

Pangdam menyebutkan, Selain bertugas pokok menjaga keamanan khususnya diwilayah aceh ini, tugas  saya juga menjaga agama dan menyentuh  budaya, mengangkat kearifan lokal aceh.

Diakhir kegiatan manunggal subuh, Pangdam IM di dampingi Dandim 0106/ Ateng-BM menyerahkan bantuan sajadah yang diterima langsung oleh imam masjid Tengku Haliluddin.

Manunggal subuh bejamaah turut di ikuti, Irdam, Danrem, Asops, Asintel, Aster, Aslog, Kapendam, Kabintaldam, Danpomdam, Danbrigif 25/Siwah, prajurit Kodim 0106/Ateng-BM, unsur Muspika serta masyarakat sekitar.

Komentar

Loading...