Babinsa Koramil 06/Singkohor Bersama PPL dan Mantri Tani Kontrol Hama Padi

Oleh
thumbnail (1)


Singkil
. Babinsa Koramil 06/Singkohor Kopda Chandra bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dan Mantri Tani bantu dampingi petani melakukan pengecekan terhadap tanaman padi menguning karena terserang hama di areal persawahan milik Kelompok Tani Berkat Yakin yang terletak di Desa Srikayu Kecamatan Singkohor, Singkil. Selasa ( 29/05).

Menurut Kopda Chandra, jika hama yang menyerang tanaman padi tersebut tidak ditangani lebih lanjut akan menyebabkan gagal panen yang berakibat kerugian bagi petani.

Untuk itu, lanjut Kopda Chandra, dirinya berinisiatif mengajak PPL Kecamatan Singkohor dan Mantri Tani untuk melakukan pengecekan terhadap tanaman padi  tersebut agar dapat segera ditemukan  pola penanganan serangan hama padi yang bisa berimbas pada produktiftas padi yang menurun.

Turunnya anggota Babinsa bersama PPL dan Mantri Tani ke sawah dan langsung menemui para petani tersebut bukan tanpa alasan, hal ini sesuai dengan kerjasama antara TNI dan Kementerian Pertanian anggota Babinsa sebagai ujung tombak TNI di masyarakat.

Komentar

Loading...