Sertu Saifullah Bantu Petani Cabut Bibit Padi

Oleh
thumbnail (2)

Lamno - Dalam budidaya tanaman padi banyak proses yang akan dilalui, seperti penyemaian, penanaman, pemupukan ataupun proses lainnya. Agar tidak terjadi kesalahan dalam menyiapkan bibit Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Saifullah memberikan pendampingan kepada Bapak Jamil saat mencabut bibit yang sudah siap tanam, Senin (28/5/2018).

Bapak Jamil adalah warga Desa Meunasah Weh Kecamatan Jaya dan merupakan anggota kelompok tani Bina Usaha. Hari ini ( 28/5 ) Bapak Jamil dibantu oleh Sertu Saifullah mulai mencabut bibit dari tempat penyamaiannya karena akan segera ditanam.

" Bapak Jamil akan segera menanam padi disawahnya. Lahannya sudah siap tanam, sekarang kita sedang mencabut bibit agar bisa segera ditanam " Kata Sertu Saifullah.

Sertu Saifullah menganggap sangat perlu mendampingi petani  saat mencabut bibit karena ada beberapa faktor yang harus diperhatikan seperti kondisi akar jangan sampai terputus.

" Mencabut bibit tidak bisa asal cabut saja. Harus diperhatikan kondisi akarnya. Jangan sampai akarnya terputus " ungkap Sertu Saifullah sambil mecabut bibit.

Disela - sela mencabut bibit Sertu Saifullah menyampaikam harapannya kepada Bapak Jamil dengan kehadiran Babinsa  turun kesawah diharapkan dapat menambah motavasi bagi para petani untuk lebih giat dalam bekerja.

Komentar

Loading...