Danbrigif 25/Siwah Manunggal Subuh Bersama Masyarakat

Oleh
thumbnail

Lhoksukon - Dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat sebagai pejabat Komandan Satuan Tempur yang mempunyai tugas melaksanakan pembinaan wilayah, Komandan Brigade Infanteri 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna,  tidak segan-segan lansung turun sampai ke desa, manunggal subuh  yang  bertempat di Masjid Baitul Makmur,  Gampong Blang Aman, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Senin (28/05/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka melaksanakan Sholat Subuh berjamaah yang dalam istilah TNI disebut Manunggal Subuh. Kegiatan ini merupakan perintah Pangdam Iskandar Muda untuk melaksanakan manunggal subuh didesa sekitar satuan guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sekaligus meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Prajurit kepada Allah SWT.

Pada kesempatan tersebut Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna menyampaikan kepada para jamaah sholat subuh, bahwa kegiatan sholat subuh berjamaah memiliki nilai untuk Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt, dgn dilandasi keikhlasan. (Habblu minallohu).

Mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan dgn masyarakat sekitar (Habblu minannas). Memakmurkan Masjid,  Mempererat kemanunggalan TNI – rakyat, Berlomba-lomba dalam kebaikan, apalagi di bulan suci Ramadhan yang  penuh rahmat dan keberkahan, sehingga kita dapat digolongkan menjadi orang-orang  yang bertaqwa, serta untuk membiasakan diri untuk selalu sholat berjamaah di Masjid khususnya sholat lima waktu.

Selesai kegiatan, Imam Masjid Baitul Munawwarah  yang sekaligus juga merupakan salah seorang tokoh agama dari Desa Blang Aman Tgk Imum  menyampaikan terima kasih dan harapannya kepada Danbrigif 25/Siwah  agar kegiatan seperti ini bisa berlanjut serta berkesinambungan untuk bisa menjadi pemicu bagi masyarakat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terutama melalui Sholat Lima Waktu yang dilaksanakan secara berjamaah di masjid.

Komentar

Loading...