Prajurit Raider 112/DJ latihan Halang Rintang

Oleh
IMG_4256

Japakeh - Sesuai dengan program kerja serta kalender latihan, Prajurit Batalyon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya  melaksanakan Uji siap jasmani militer dengan materi Halang Rintang (HR) yang merupakan latihan militer bagi prajurit dengan menggunakan perlengkapan tempur yaitu senjata, helm dan ransel dengan berat beban 5.5 Kg yang dilaksanakan di Lapangan Halang Rintang Rindam Iskandar Muda. Sabtu (26/05/2018).

Latihan USJM kali di laksanakan pada bulan puasa, namun semangat Anak Beruang Hitam  Prajurit Raider 112/Dharma Jaya tidak sedikitpun kendor saat melaskanakan kegiatan latihan Halang Rintang. Kegiatan diawali dengan doa dan dilanjutkan pemanasan dipimpin oleh Bintara Jasmani, dengan harapan kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan menghindari cedera saat pelaksanaan kegiatan.

Komandan Batalyon Infanteri  Raider 112/Dharma Jaya Mayor Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol. mengucapkan rasa bangga kepada Prajurit Beruang Hitam Raider 112/DJ, dimana latihan ini dilaksanakan di bulan puasa, tetapi para prajurit Raider 112/DJ tetap menunjukan semangatnya, dalam melintasi setiap halang rintang, tanpa keluhan walaupun kegiatan ini dilaksnakan di bulan puasa.Danyonif Raider 112/DJ menjelaskan bahwa Kegiatan Latihan ini merupakan hal yang biasa bagi seorang prajurit dalam mengatasi rintangan dengan maksimal, namun tidak melupakan faktor keamanan harus tetap diutamakan baik keamanan personel maupun materiil.

Selain untuk membina fisik dan mental prajurit, latihan ini juga bertujuan untuk melatih kekompakan dan ketelitian antar sesama prajurit guna menjaga sportifitas dan jiwa korsa serta dapat meningkatkan kemampuan bertempur prajurit dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok di Satuan.

Komentar

Loading...