Personel Koramil 01/Blangpidie Manunggal Subuh dengan Masyarakat di Bulan Ramadhan

Oleh
IMG-20180522-WA0030

Abdya-  Anggota Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya melaksanakan Shalat Subuh berjamaah dengan Puluhan masyarakat Kecamatan Blangpidie di Mesjid Jamik Teuku Peukan, Selasa (22/5/2018).

Pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah dengan masyarakat ini merupakan bagian dari kegiatan Manunggal Subuh, yang mana kegiatan ini telah diprogramkan oleh Kodim 0110/Abdya di seluruh jajarannya jauh sebelum masa bulan Ramadhan.

Dari amatan, Usai pelaksanaan Shalat Subuh berjamaah, anggota Koramil berbaur dengan Puluhan Jamaah berduduk sila menerima tausyiah dari Ustadz setempat dengan mengupas tema perjuangan para Rasul Allah dalam menegakan Agama Islam.

Ditemui Media Center usai pelaksanaan apel pagi, Danramil 01/Blangpidie Kapten Inf Raden Swanty Nuri menuturkan, kegiatan Shalat Subuh berjamaah atau yang lebih dikenal dengan kegiatan Manunggal Subuh, sudah diterapkan di jajarannya dan diintensifkan pelaksanaannya selama bulan Ramadhan.

Menurut Danramil, bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan umat muslim termasuk jajarannya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus sebagai wadah mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

"Semoga kegiatan ini tetap terus berjalan, agar Kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin terwujud dengan baik, sehingga harapannya ketentraman, dan kedamaian tercipta di wilayah Abdya, khususnya di Kecamatan Blangpidie",  pungkas Danramil.

Komentar

Loading...