Babinsa Koramil 07/Babahrot Turun Ke Sawah Bantu Petaninya Panen Padi

Oleh
IMG_20180521_203050

Abdya- Guna mendukung terwujudnya Program Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Rubi Nuryanto turun langsung ke sawah bantu petaninya panen padi. Senin (21/5/2018).

Tepatnya di Desa Pante Perak Kecamatan Babahrot, Kopda Rubi bersama petaninya berjibaku dengan lekukan lumpur sawah, mengikuti jalannya mesin pemotong padi modern untuk melangsir karung padi dan memindahkannya ke tepi.

Di sela istirahatnya Kopda Rubi menuturkan, meski dalam keadaan puasa tugas pendampingan petani tetap dilaksanakan. Hal ini sebagaimana dengan Instruksi langsung dari Plh. Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Izhar tentang tugas pendampingan Babinsa terhadap petani selama bulan Puasa.

Dijelaskan oleh Kopda Rubi,  pendampingan terhadap petani terus berjalan guna mempercepat proses panen padi, yang mana sesuai dengan target yang telah direncanakan, sebelum hari raya Idul fitri wilayah Babahrot telah selesai di panen semua.

"Untuk sebagian lahan yang sudah selesai dipanen kini sudah langsung dibajak guna menyambut musim padi berikutnya", ungkap Kopda Rubi Nuryanto.

Komentar

Loading...