Personel Denmadam IM Terima Penyuluhan Narkoba

Oleh
DSC_0430

Banda Aceh – Sebagai wujud  keikutsertaan dalam menyelamatkan generasi penerus bangsa Indonesia dari bahaya penyalahgunaan Narkoba, Denmadam IM mengadakan penyuluhan Narkoba bekerjasama dengan BNN Propinsi Aceh,  Senin (21/5), bertempat di Balai Teuku Umar (BTU)  Makodam IM. Senin (21/5/18).

Para peserta penyuluhan terdiri dari anggota Denma, para prajurit Staf Umum Kodam IM, dan PNS Kodam IM, yang keseluruhannya berjumlah 152 orang.

Kegiatan diisi dengan ceramah yang berisikan tentang pengetahuan dan pengenalan macam/jenis Narkoba, dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan Narkoba serta upaya-upaya untuk memeranginya.

Dandenmadam IM Letkol inf Suhartono S.I.P selaku Komandan Satuan saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa saat ini peredaran dan penggunaan Narkoba telah mewabah serta telah banyak menimbulkan korban.  Tidak menutup kemungkinan peredaran dan penggunaan Narkoba telah merambah kedalam lingkungan keluarga besar TNI.

Bila itu terjadi dan tidak segera ditanggulangi maka akan menimbulkan dampak buruk yang sangat besar terhadap diri sendiri, keluarga maupun terhadap institusi TNI yang tentu akan mempengaruhi dan mengganggu pelaksanaan peran, fungsi dan tugas sebagai Bhayangkari Negara. Oleh sebab itu Dandenmadam IM menghimbau keluarga besar TNI agar jangan sekali-kali mencoba menjadi pengedar maupun pengguna Narkoba dan kepada para orang tua diharapkan untuk dapat melaksanakan pengawasan yang ketat dan terus menerus terhadap kemungkinan penyalahgunaan Narkoba didalam keluarga maupun di lingkungan masing-masing.

Sementara itu penceramah dari Ny. Nia Dahrika Putri, SKM selaku seksi pencegahan BNN provinsi Aceh mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkoba merupakan bahaya yang sangat buruk dampaknya bukan saja bagi bangsa Indonesia juga bagi umat manusia pada umumnya.

Korban penyalahgunaan Narkoba sebagian besar adalah pada manusia masa usia produktif yang berarti merusak secara langsung generasi penerus harapan bangsa untuk itu adalah tugas dan tanggung jawab bersama terutama para remaja untuk tidak melibatkan diri terhadap Narkoba dan secara bersama harus memerangi bahaya penyalahgunaan Narkoba yang membawa ancaman prahara  kepada manusia.

Komentar

Loading...