Jaga Keamanan Desa, Babinsa Dan Tokoh Masyarakat Berlakukan Protap Wajib Lapor 1 X 24 Jam

Oleh
thumbnail (6)

Aceh Jaya - Kejadian aksi teroris dibeberapa wilayah Indonesia telah meninggalkan duka yang mendalam khusunya keluarga korban. Keberadaan pelaku teror harus diwaspadai agar tidak menimbulkan peristiwa yang buruk terulang kembali. Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya bersama tokoh masyarakat Ligan Kecamatan Sampoinet mengadakan komunikasi tentang keamanan desa, Senin ( 21 / 5 /2018 ).

Sertu Thamrin dan tokoh masyarakat Desa Ligan sepakat tentang menggalakkan kembali prosedur wajib lapor 1  x 24 jam bagi tamu yang masuk desa Ligan. Kebijakan ini diambil untuk menghindari keberadaan orang asing pelaku kejahatan tinggal di bahkan melakukan aksi di desa Ligan.

" Prosedur wajib lapor 1 x 24 jam akan kembali digalakkan bagi tamu asing yang berada di desa Ligan. Prosedur ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan menghindari kedatangan orang - orang pelaku kejahatan. Jangan sampai Bandar Narkoba bahkan teroris tinggal disini " kata Sertu Thamrin.

" Sebelumnya prosedur  wajib lapor 1 x 24 jam ini sudah lama ada tetapi tidak terlalu aktif, jadi mulai saat ini prosedur ini kembali digalakkan " tambah Sertu Thamrin.

Sertu Thamrin juga mengajak masyarkat Desa Ligan untuk sama - sama menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan jika ada hal - hal yang dianggap mencurigakan karena dengan seperti itu maka desa akan menjadi aman.

Komentar

Loading...