Desa Belum Punya Jembatan, Babinsa Terjun Ke Lokasi

Oleh
thumbnail

Indra Jaya - Desa Meudhang Ghon Kecamatan Indra Jaya saat tidak memilik jembatan peyeberangan pada sungai yang berada disekitar desa. Meski menyeberang sungai ini bukan akses utama keluar masuk desa tetapi keberadaan jembatan nantinya akan sangat bermanfaat bagi warga saat bekerja. Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Saifullah dan Serda Wantasyah bersama perangkat desa hari ini meninjau sungai tanpa jembatan tersebut, Senin (21/5/18).

Terlihat lebar sungai tersebut sekitar 8 - 10 meter dan diseberang terdapat beberapa lahan kebun warga sekitar yang sudah dipagar.

Sertu Saifullah yang meninjau lokasi mengatakan bahwa jembatan sangat dibutuhkan warga untuk mempermudah saat ke kebun maupun saat mengangkut hasil perkebunan.

" Warga disini mayoritas petani dan lahannya sebagian diseberang sungai ini. Jembatan sangat dibutuhkan untuk mengangkut hasil panen " Kata Sertu Saifullah.

" Sebenarnya dulu disini sempat ada jembatan bailey tapi sudah rusak dan dibongkar lagi oleh Zidam IM " ungkap Sertu Saifullah.

Babinsa dan warga juga sudah sepakat untuk kembali membangun jembatan tersebut. Berbagai upaya akan dilakukan. Babinsa akan mengajukannya sebagi sasaran TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya kedepannya.

Komentar

Loading...