Babinsa Turun Pasar Pantau Harga Sembako

Oleh
photo_2018-05-21_13-28-27

Kutacane- Untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako dibulan suci ramadhan menjelang lebaran nanti, Babinsa Kopda Sugiatno anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara melakukan pemantauan kebutuhan  rumah tangga di Pasar Tradisional Kec. Babul Makmur Kab. Agara guna mendapatkan data untuk dilaporkan ke komando atas. Senin (21/5/18).

Hal ini dikatakan Danposramil Babul Makmur Sersan Mayor S.B Sinurat bahwa, melaui peran Babinsa melaksanakan pemantauan harga sembako untuk mendata kebutuhan masyarakat mulai dari harga daging, ayam, beras, cabe, bawang merah dan sebagainya.

Lanjutnya, Sehingga perkembangan harga dalam mengantisipasi tindakan oknum oknum di pasar yang secara sengaja menaikkan harga yang tidak wajar, sehingga masyarakat merasa terbebani dengan lonjakan sembako tersebut.

Hasil dari pantauan Babinsa  bahwa harga sembako di Lapangan masih relatif stabil dan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan bahan pokok cukup tinggi.

Tambahnya, Kegiatan pemantauan ini dilakukan sekaligus membantu pemerintah Kab. Agara dalam pendataan dan memberikan kenyaman kepada masyarakat saat berbelanja di pasar, ungkapnya.

Komentar

Loading...