Babinsa Koramil 01/Blangpidie Bersama Petani Binaannya Budi Daya Tanaman Cabai

Oleh
IMG-20180518-WA0012-1000x750

Abdya- Guna meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya terus berikan pendampingan terhadap petani di wilayah binaannya.

Pendampingan petani ini tidak hanya tertumpu pada Pajale (Padi, Jagung, Kedelai) semata, namun berbagai komoditas pertanian lainnya, juga diexplore untuk ditumbuh kembangkan.

Salah Satunya seperti yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Alue Mangota Kopda Rusdian Syaputra bersama dengan petani binaannya, Mahmud (29 thn) mengembangkan budi daya tanaman cabai seluas 1,5 Ha. Jumat (18/5/2018).

Ditemui Media Center di lokasi, Mahmud menuturkan, budi daya tanaman cabai miliknya itu dirintis berawal dari tingginya lonjakan harga cabai yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu, terutama di saat menjelang hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

Mahmud mengungkapkan, lonjakan harga cabai tersebut terjadi karena kelangkaan barang di daerah, sehingga mau tidak mau pasar harus mendatangkan barang dari luar daerah dengan tawaran harga yang cukup tinggi.

Di tempat yang sama, Kopda Rusdian menandaskan, tujuan utama dari pendampingan terhadap petani binaannya tersebut ialah untuk mensukseskan ketahanan pangan nasional, sekaligus membantu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Komentar

Loading...