Babinsa Kodim Pidie Bantu Petani Menjelang Musim Tanam Gadu

Oleh
IMG-20180509-WA0090

Pidie - Memasuki Musim Tanam Gadu Tahun 2018  dalam rangka mempercepat Luas Tambah Tanam, Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0102/Pidie Konsisten dukung sukseskan Program Swasembada Pangan Nasional.

Seperti yang di lakukan Kopda Basri Babinsa Koramil 13/Keumala yang  mendampingi petani binaanya yang menabur benih padi untuk di semai  bertempat Desa Cot Nuron Kecamatan Titeu, Hal yang sama juga dilakukan oleh Serda Ngadiran  Babinsa Koramil 11/Bandar Baru mendampingi petani desa Blang Glong Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya yang melakukan Cabut Bibit padi selanjutnya akan di tanam. Rabu (9/5/18).

Kegiatan ini dilakukan Babinsa disamping menjalankan tugas sehari-harinya dalam memantau situasi desa binaannya. Hal itu, karena Ia sadar bahwa mendampingi petani juga merupakan tugas dan tanggung jawabnya dalam mensukseskan program Swasembada Pangan.

Menurut serda Ngadiran hal itu Ia lakukan sebagai upaya memberi semangat kepada petani memasuki masa tanam Gadu guna meningkatkan hasil panen padi, seperti kita ketahui bahwa hasil panen padi Musim Tanam Rendengan Tahun ini di wilayah Pidie dan Pidie Jaya banyak petani hasil panen padinya menurun dari biasanya.

Penurunan hasil panen sendiri di sebabkan adanya hama wereng yang menyerang tanaman padi di hampir setiap wilayah di Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.

Kami akan terus memotivasi dan mendampingi petani karena kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0102/Pidie dalam rangka meningkatnya kesejahteraan petani.

Komentar

Loading...