Kodim 0110/Abdya Laksanakan Garjas Periode I TA 2018

DSCN1273_1525787624082

Abdya - Personel Kodim 0110/Abdya melaksakan tes Kesagaran Jasmani (Garjas) periode I TA 2018, di lapangan Kipan E Yonif 115/ML Desa Suak Setia Kecamatan Setia. Selasa (8/5/2018).

Tes kesegaran Jasmani ini wajib diikuti oleh semua Personel Militer aktif. Hal ini diungkapkan Batiminpers Kodim 0110/Abdya Serka Ferry Irawan sebelum dimulainya kegiatan. "Seluruh Personel Kodim 0110/Abdya baik itu Militer maupun PNS wajib melaksanakan Garjas. Selain berguna untuk menjaga kebugaran tubuh, juga berguna untuk pangkar (pangkat dan karir) kita ke depan".

Dikatakan olehnya, bahwa tes kesegaran jasmani adalah syarat mutlak Militer yang harus dicapai dalam UKP, Dik maupun Sus.

Sementara itu Pasiops Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin mengatakan, tujuan pelaksanaan tes samapta ini adalah untuk mengukur sejauh mana hasil pembinaan fisik Personel selama ini. Karena sesuai dengan yang telah diagendakan olehnya di Staf Operasi, jadwal rutin Binsik dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis dalam setiap Minggunya.

"Tentunya program yang telah diagendakan oleh Satuan ini, berguna untuk mendukung dan membantu kesiapan Pangkar, dan Jahril personel", tutup Pasiops.

Tes Kesegaran Jasmani ini rutin dilaksanakan setiap semester sekali, yang pelaksanaannya meliputi tes semapta A yaitu lari dengan jarak tempuh 3200 Meter dan semapta B yang terdiri dari pull up, sit up, push up serta shuttle run dan terakhir ketangkasan Renang Militer.

Komentar

Loading...