Babinsa Membantu Petani Panen Jagung

Oleh
photo_2018-05-08_17-20-40

Kutacane - Sertu Suhardi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara, melaksanakan pendampingan kepada anggota kelompok tani Mekar Jaya memanen jagung Jenis bibit bisi-228 seluas 0.5 Ha milik Sri Muliati (45) hingga usai di Desa Nunggul Kec. Lawe Alas Kabupaten Aceh Tenggara. Selasa (08/5).

Dilain tempat Danramil 05/Lawe Alas Kapten Inf Risman Batubara mengatakan, dalam pendampingan Babinsa terhadap poktan yang bertujuan guna membantu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kab. Aceh Tenggara.

Lanjutnya, Panen jagung kali ini sangat memuaskan dengan luas seperempat hectare mendapatkan hasil mencapai 1.6 Ton dengan harga jual diberikan oleh agen pengepul (toke), senilai 3.500/kg.

Ia berharap,” Kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi peran Babinsa dan PPL kepada petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah dalam mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan," katanya.

Diwaktu terpisah, Sri Muliati selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Mekar Jaya mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

"Kami mengharapkan, kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat petani khususnya di kecamatan Lawe Alas Kab. Aceh Tenggara," ungkapnya.

Komentar

Loading...