Babinsa Koramil 04/Susoh Bantu Petaninya Bajak Sawah Dengan Alsintan Modern

Oleh
IMG_20180507_202311

Abdya- Satu unit Alat mesin pertanian (Alsintan) jenis traktor 4 WD dikemudikan oleh Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Kopda Marzuki, di pesawahan Desa Pawoh Kecamatan Susoh. Senin (7/5/18).

Kegiatannya ini dilakukan dalam rangka pendampingan terhadap petani binaannya yang sedang melaksanakan pembajakan sawah, di lahan kelompok tani Blang Bel'ah desa setempat.

Dihubungi Media Center Kopda Marzuki mengatakan, "Saya sifatnya hanya membantu petani binaan saya agar cepat selesai dalam membajak sawah. Dan rasanya kurang lengkap  pendampingan saya ini, jika tidak turun langsung membantu bajak sawah".

Menurut Kopda Marzuki, mencoba kemudikan traktor di sawah binaannya tersebut adalah pengalaman yang menyenangkan. Berkat bantuan arahan dari operator, dirinya kini mengklaim bisa mengoperasikan dan membajak sawah dengan Alsintan modern tersebut.

Ia juga bersedia untuk menggantikan membajak sawah sampai dengan selesai bilamana operator lelah atau berhalangan. "Untuk kemajuan pertanian di wilayah saya, apapun akan saya lakukan. Dan pendampingan ini akan saya lakukan dari awal pengolahan lahan sampai dengan selesai panen nanti", ujar Kopda Marzuki.

Komentar

Loading...