BABINSA KORAMIL 04/SALANG JALIN KOMSOS  MENJELANG RAMADHAN DI KANTOR DESA BINAAN

Oleh
IMG-20180508-WA0048

Simeulue - Babinsa Koramil 04/Salang Kodim 0115/Simeulue Serka Ridwan melakukan komunikasi sosial dengan aparatur desa binaannya berlangsung di kantor desa Ganang Pusako, Kecamatan Salang, Kabupaten Simeulue. Selasa,08/05/2018.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa bersama pak Keucik dan aparatur desa binaannya membahas hal-hal yang nantinya dapat mendukung dan ketertiban pada saat memasuki bulan sici ramadhan tahun 2018.

Bulan suci ramadhan adalah bulang yang sangat di nanti-nanti bagi seluruh umat muslim didunia seperti kita ketahui bulan ramadhan adalah bulan di turunkannya Al-Qur'an, bulan yang dimana amal soleh di lipat gandakan, bulan penuh berkah, bulan pengampunan dosa dan dikabulkannya do'a-do'a serta pada bulan ramadhan nantinya terdapat malam lailatu qadar.

Mencangkup hal-hal tersebut di atas Serka Ridwan Babinsa desa setempat bersama aparatur desa akan menciptakan suasana dimana seluruh warga desa dapat menjalankan ibadah dengan nyaman dan tentram sehingga kegiatan-kegiatan yang dapat menggangu aktifitas masyarakat dalam melaksanakan ibadah akan di minimalisir dan lebih baik di hilangkan.

"Kita bersama-sama sebagai aparatur desa akan menertipkan kegiatan yang mengganggu aktifitas ibadah masyarakat pada saat bulan suci ramadhan nantinya seperti berjualan di siang hari yang menyediakan makanan pokok nasi, kue atau minuman yang belum saatnya atau belum memasuki waktunya berjualan sesuai yang telah di tentutukan dan sebagainya serta kegiatan malam yang menggangu aktifitas masyarakat dalam melaksanakan sholat tarawih", tegas Serka ridwan.

Komentar

Loading...