Lima Hektar Sawah Petani Mulai Ditanam, Babinsa Ikut Masuk Lumpur

Oleh
thumbnail (1)

Calang - Babinsa Koramil 04/Calang Dim 0114/Aceh Jaya Serka Wahirul memberikan pendampingan kepada Ibu Rima yang sudah mulai menanam padi di Desa Keutapang Kec. Krueng Sabee, Senin ( 7/5/18).

Ibu Rima adalah salah satu anggota kelompok tani ( Poktan ) Blang Rawa memiliki luas lahan 5 hektar yang berada di Ds. Keutapang Kec. Krueng Sabee.  Sedari pagi Serka Wahirul sudah berada di sawahnya untuk memberikan pendampingan. Serka Wahirul terlihat ikut masuk kepematang sawah untuk menanam padi.

" Saya hari ini mendampingi Bu Rima menanam padi di sawahnya, Bu Rima anggota kelompok tani Blang Rawa. Mereka ini binaan saya " kata Serka Wahirul.

Serka Wahirul mengatakan selama ini selalu memberikan pendampingan kepada petani tanpa terkecuali. Bagi Serka Wahirul sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa selalu berdampingan dengan warga.

" Sebagi Babinsa saya tidak membeda - bedakan warga saat memberikan pendampingan. Semua saya dampingi tanpa pilih kasih " lanjut Serka Wahirul.

Keberadaan babinsa melaksanakan pendampingan kepada para petani merupakan upaya Kodim 0114/Aceh Jaya untuk mewujudkan tercapainya Swasembada Pangan ( Swapang ).

Komentar

Loading...