Kodim 0108/Agara Giatkan Manunggal Subuh

Oleh
photo_2018-05-07_14-25-53

Kutacane-Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta, jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan Manunggal Safari Sholat Subuh secara berjamaah di Desa Bambel Gabungan Kec Bambel Kab. Aceh Tenggara. Senin (7/5/18).

Hal ini merupakan program dari Pangdam Iskandar Muda kepada jajaran khususnya Kodim 0108/Agara untuk melaksanakan secara rutinitas setiap harinya dalam mengikuti Safari Subuh secara berjamaah serta dengan melakukan komunikasi bersama masyarakat setempat di wilayahnya.

Pandangan imam Masjid Jami Ustad Zainal Arifin S,Ag mengatakan, kegiatan yang dilakukan TNI sebagai contoh kepada masyarakat banyak, merupakan hal yang positif karena kita sebagai umat muslim sangat penting menjaga dan melaksanakan sholat subuh dibarengi sholat 5 Waktu dengan berjama’ah, sebab saat sholat diwaktu subuh memiliki pahala dan manfaat yang besar bagi umat islam sejati,ungkapnya.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla diwakili Danramil 02/Bambel Kapten Inf Bustami menuturkan bahwa kegiatan manunggal safari subuh kali ini jajaran Kodim 0108/Agara tidak hanya dilaksanakan di Masjid Jami Desa Bambel Gabungan Kec Bambel saja, tetapi juga dilaksanakan di setiap wilayah desa jajaran Koramil/Posramil Kabupaten Aceh Tenggara.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi aparat komando kewilayahan untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan diri dengan komponen masyarakat dalam rangka pembinaan wilayah.

“Kegiatan sholat subuh berjamaah ini diapresiasi oleh segenap masyarakat dan diharapkan dapat memicu dan menjadi contoh bagi masyarakat untuk menghimbau secara bersama–sama warga setempat untuk menghidupkan masjid di daerah lainnya melalui kegiatan–kegiatan yang positif” imbuhnya.

Komentar

Loading...