Babinsa Gunung Meriah Bersinergi Dengan Babinkamtibmas dalam Penyelesaian Masalah

Oleh
thumbnail

Singkil - Setiap permasalahan yang timbul dalam masyarakat desa binaan seorang Babinsa, merupakan suatu tugas Babinsa tersebut pula untuk mencarikan jalan keluarnya agar masyarakat merasa kesulitan yang dihadapinya dapat teratasi apalagi menyangkut perselisihan antar warga karena akan dapat mengancam persatuan dan kesatuan desa yang bisa menimbulkan dampak lebih besar.

Dalam pelaksanaan tugas di desa tentu Babinsa juga tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus bisa bersinergi dengan pihak terkait lainnya seperti perangkat desa dan yang lebih utama lagi adalah Babinkamtibmas selaku mitra kerja Babinsa yang lansung berdampingan di lapangan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Yulidasri Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil yang mempunyai tugas tanggung jawab sebagai Babinsa desa Blok XV Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil dalam menyelesaikan perselisihan atar warganya, bersinergi dengan aparatur desa dan Babinkamtibmas dari Polsek Gunung Meriah Polres Aceh Singkil yang juga mendapat tugas di desa Blok XV tersebut. Senin (7/5/18).

Dengan bersinergisnya semua pihak tersebut tentu akan membantu penyelesaian setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat, untuk itu atas nama masyarakat kepala desa Blok XV Amin Candra mengucapkan terimakasih kepada Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil khususnya Kapda Yuludasri dan juga Babinkamtibmas yang selalu bersinergi dan kompak dalam melaksanakan tugas.

Komentar

Loading...