Kerja Bakti TNI di Kecamatan Sultan Daulat, Babinsa Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan

Oleh
IMG-20180505-WA0034

Bersama Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat Serka L Naibaho menghadiri Kerja Bakti TNI dengan Masyarakat Pembersihan Areal Mesjid dalam Rangka menyambut  Bulan Suci Ramadan, di Mesjid Taqwa yang terletak di Desa Namo Buaya kec. Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

"Kita semua harus tau tentang arti pentingnya gotong-royong. Sebagai insan yang beriman implementasi semangat juang yang ditunjukkan oleh Panglima Besar Jenderal Sudirman dalam memerdekakan Bangsa ini dari cengkraman penjajah, sesuai dengan makna kebersihan adalah sebagian Dari Iman" ucap Babinsa.

Kepala Desa Rahmad Sagala Mengucapkan terimakasih terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI tersebut. Apalagi dilaksanakan di Areal Mesjid dan bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, meliputi anggota, Pemuda-Pemudi, Masyarakat Mengingat, bahwa di era sekarang ini kerja bakti sudah mulai terpinggirkan.

“Acara seperti ini kita harapkan bisa dilanjutkan, disebarkan dan dipertahankan sebagai tradisi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan," tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat beserta seluruh insan yang hadir di Mesjid, akan pentingnya kebersihan lingkungan.

“Jadi kita juga harapkan semua peduli dan kompak, serta lebih bijaksana dalam menangani masalah kebersihan," tambahnya.

Kegiatan ini dilakukan juga dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadan 1439 H, kita Sucikan Hati serta lingkungan yang bersih ini merupakan gerakan bergotong Royong guna melestarikan lingkungan hidup sehat serta mewujudkan lingkungan yang bersih, aman, nyaman dan asri.

“Kelestarian lingkungan haruslah menjadi perhatian seluruh komponen masyarakat guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti banjir, paret tersumbat datangya sumber penyakit, akibat kurangnya kepedulian kita terhadap lingkungan," tegasnya.

Komentar

Loading...