Santai Namun Serius, Kopda Rubi Komsos Dengan Warga Binaannya

Oleh
IMG_20180504_195848

Abdya- Ramah tamah dan murah senyum merupakan hal yang identik bagi seorang Babinsa di wilayah. Senjata ini merupakan modal dasar yang harus dimiliki seorang Bintara Pembina Desa dalam upayanya membina dan menjaga Kamtib di masyarakat. Jum’at (4/5/18).

Hal ini sebagaimana yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Rubi Nuryanto. Dalam pemantauan wilayahnya, Kopda Rubi sapa dan singgahi warga binaannya.

Di salah satu warung Desa Pante Pirak Kecamatan Babahrot, Kopda Rubi minum kopi dan bercengkrama dengan warga setempat. Dalam dialognya, Kopda Rubi menerima keluhan tentang naiknya harga Sembako menjelang bulan Ramadhan.

Salah satu warga, Mus (41 thn) menyebutkan, beberapa harga bahan pokok seperti minyak goreng, telur, dan gula pasir mengalami kenaikan.

Menanggapi hal tersebut Kopda Rubi menjelaskan, kenaikan harga Sembako menjelang Ramadhan terjadi karena tidak seimbangnya antara persediaan dengan permintaan barang di pasar. Ia mencontohkan seperti harga beras yang saat ini turun terjadi dikarenakan tengah musim panen.

Dengan suasana santai dan hangat Kopda Rubi mengimbuhkan, "Tenang saja, itu semua kita serahkan kepada Pemerintah. Tentunya dalam hal ini Pemerintah melalui kebijakan dinas terkait sudah  mengambil langkah untuk upayakan kesejahteraan rakyat. Yang paling penting keamanan dan ketertiban wilayah tidak naik dan turun. Karena dengan kondisi aman, ibadah kita di bulan Ramadhan akan lancar dan khusu".

"Sekarang kita lanjut minum kopi lagi, karena di bulan puasa nanti tak ada lagi coffee morning", santai Kopda Rubi.

Komentar

Loading...