Personel Koramil Pulau Banyak dan Muspika Gotroy Jum’at Bersih

Oleh
thumbnail (2)

Singkil - Personil Koramil 01/Pulau Banyak bersama jajaran Muspika dan Masyarakat laksanakan Gotong Royong pembersihan lingkungan masyarakat dan tempat ibadah di WIL Kecamatan Pulau Banyak. Jum’at (4/5/18).
Kegiatan Gotong Rotong ini merupakan suatu tradisi Silaturahmi warga yang jarang ketemu karena kesibukan melaut serta dimaksudkan untuk menjaga kebersihan guna menujang  kesehatan masyarakat serta untuk kenyamanan dalam beraktifitas.

Sesuai instruksi dari Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Inf Syaifuddin S.Ag   menyampaikan bahwa menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak,antara lain diri kita sendiri, keluarga, masyarakat, dan instansi pemerintah, terlebih TNI (Koter) sebagai ujung tombak terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  dilapangan sehingga akan terbentuk Rakjuang yang tangguh.

Kegiatan Gotong Royong merupakan sarana komunikasi antara TNI dan masyarakat untuk saling bersilaturahmi sehingga terjalin keakraban dan kekompakan antara TNI dan Masyarakat khususnya Koramil 01/ Pulau Banyak  semakin solid.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi dan Tauladan yang baik mengenai tata cara hidup sehat dan menjelaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita.

Sejauh ini kondisi kebersihan lingkungan di wilayah Koramil 01/Pulau Banyak masih baik dan belum ditemukan penyakit yang signifikan yang ditimbulkan karena efek dari kurang bersihnya lingkungan masyarakat.

Dalam kesempatan itu serka Lubis Batuud Koramil 01/P.Banyak  mengatakan, bahwa kami selaku aparat Koter akan selalu dekat dengan Rakyat dan akan membantu menyelesaikan persoalan/kesulitan masyarakat sesuai kemampuan kami demi tercapainya kemanunggalan TNI- Rakyat.

Selain itu Batuud  juga memohon kepada seluruh lapisan masyarakat agar membiasakan hidup sehat yang dimulai dari diri sendiri, dilingkungan keluarga sampai dilingkungan masyarakat luas.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Bapak Rudi Faisal  selaku Camat Pulau Banyak   menyampaikan"kami sangat Bangga dan  berterimakasih yang sebesar-besarnya atas peran serta TNI terutama Babinsa yang selama ini selalu ada ditengah-tengah kami dan memberikan banyak masukan yang bermanfaat bagi masyarakat dan bergaul tidak memandang strata dan tingkatan sosial sehingga kami hidup rukun sesama masyarakat, saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Pulau Banyak  mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya" Babinsa telah banyak membantu terutama dalam hal ketertiban dan memajukan Pertanian di desa-desa kami”, ungkapnya.

Komentar

Loading...