Babinsa Pos Ramil Jeumpa Komsos dengan Keucik dan Perangkat Desa

Oleh
IMG-20180503-WA0122

Bireuen-  Babinsa Pos Ramil Jeumpa jajaran Kodim 0111/Bireuen melaksanakan komsos terhadap keucik dan perangkat Desa Blang Rheum. Dalam komsos tersebut membahas tentang bencana tanah longsor yang kemungkinan bisa terjadi di musim hujan ini. Karena akhir-akhir ini curah hujan yang intensitasnya agak tinggi sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadinya tanah longsor di wilayah Desa Blang Rheum Kecamatan Jeumpa.Kamis (3/5/18).

Bapak Edi M.Nur selaku Geucik Desa Blang Rheum sangat-sangat merespon dan mendukung kepada bapak babinsa Serda Suyadi dimana sekarang ini memang kesadaram masyarakat akan pentingnya penghijaun dan merawat alam terutama hutan sebagai pelindung dan pencegah banjir dan erosi serta tanah longsor sudah tidak peduli lagi. Karena kebanyakan mereka hanya bisa saling menyalahkan untuk itu memang harus ada penyuluhan tentang pemahaman arti pentingnya menjaga alam terutama dan lingkungan.

Dalam kesempatan itu Danpos Ramil Jeumpa Pelda Saiful ditempat terpisah mengatakan” Bahwa kegiatan ini dalam rangka menjalin kerja sama  dan sinergitas antara masyarakat dan TNI, dan dalam rangka kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan.

Cuaca akhir akhir ini di wilayah Bireuen sering hujan, Desa Blang Rheum yang berada di daerah ketinggian ini di kawatirkan akan berdampak kepada rawan longsor Bencana alam dapat terjadi setiap saat dimana saja dan kapan saja, disamping menimbulkan kerugian material dan bagi kehidupan masyarakat. Bencana alam yang sering mengakibatkan kerugian harta benda maupun korban jiwa dan menimbulkan kerusakan sarana dan prasarana lainnya yang membawa dampak social dan ekonomi”Pungkasnya

Danpos Ramil Jeumpa menekankan, agar masyarakat yang tinggal di daerah perbukitan selalu waspada apalagi pada saat hujan di malam hari yang rentan dengan tanah longsor .

Komentar

Loading...