Babinsa Koramil 03/Jeunieb Melaksanakan Karya Bakti Pembuatan Jamban

Oleh
IMG-20180502-WA0260

BIREUEN– Koramil 03/ Batangan melaksanakan program jambannisasi sebagai wujud realisasi pelaksanaan program dari satuan atas Kodim 0111/Bireuen untuk menciptakan lingkungan dan masarakat yang lebih sehat. Kamis (3/5/18).

Jamban merupakan kebutuhan yang harus di miliki oleh setiap rumah, pada saat ini masih ada rumah – rumah yang belum memiliki jamban yang baik tidak memenuhi setandar kesehatan dan mereka masih menggunakan jamban tradisional yaitu kakus, sungai maupun alur - alur kecil oleh masyarakat Jeunieb.

Babinsa Desa Alu Setui Kecamatan Jeunieb Sertu Yendra Arya di bantu oleh anggota koramil lainnya melaksanakan karya bakti pembuatan jamban  di rumah Bapak Baihaqi umur 40 tahun pekerjaan Tani .

Rumah pak Baihaqi merupakan salah satu rumah yang belum memiliki jamban yang baik dan sehat karena pak Baihaqi belum sanggup membuat jamban sendiri karena keterbatasan biaya, oleh karena itu pak Baihaqi masih menggunakan jamban tradisional.

Pak Baihaqi beserta keluarga mengucapkan banyak trimakasih kepada koramil 03/Jeunib dan Kodim 0111/Bireuen atas bantuan jamban yang baik dan layak kepada kami,sehingga sekarang kami udah bisa mempunyai jamban yang layak dan tidak mencemari udara dan lingkungan di sekitar rumah kami lagi.

Danramil 03/Jeunieb Kapten Inf Ali Akbar mengungkapkan, bahwa kegiatan ini sebenarnya untuk membantu warga diwilayah binaan yang belum mempunyai jamban yang layak, karena disinyalir masih ada warga yang belum memiliki jamban yang layak, sehingga warga membuang air besar tidak pada tempatnya dan mengakibatkan terjadinya gangguan kesehatan bagi warga disekelilingnya dan juga menggangu kenyamanan warga yang lain.

Danramil 03/Jeunieb berharap kepada warga untuk membuang air besar pada tempatnya yaitu jamban yang layak bukan di tempat – tempat sembarangan yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan sehingga ini penting untuk kesehatan dirinya sendiri, keluarganya dan masyarakat lain.

Komentar

Loading...