Kodim 0111/Bireuen Selenggarakan Kegiatan KB Kesehatan

IMG-20180502-WA0034

BIREUEN-. Bertempat di Lapangan Upacara Desa Meunasah Kota Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen telah dilaksanakan kegiatan Program KB Kesehatan Kodim 0111/Bireuen Semester I Tahun 2018 dengan tema " MELALUI KEGIATAN KB KESEHATAN, KITA WUJUDKAN SINERGITAS TNI , PEMERINTAH, DAN BKKBN DALAM USAHA PENINGKATAN KUALITAS KESEHATAN GUNA MENINGKATKAN TARAF HIDUP DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT DI DAERAH” yang diikuti sekitar 300 orang warga di wilayah Kodim 0111/Bireuen. Senin (2/5/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut; Camat Jeunieb Drs.Jamaluddin, Kapolsek Jeunieb Iptu Tarmizi, Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Jailani, Kepala Puskesmas Jeunieb Kaprawi, Kadis DPMGPKB Kabupaten Bireuen Bob Miswar S.STP.M.Si., Para Danramil,Perwira staf Dim 0111/Bireuen, Ketua Persit KCK Cab.XXXIV Kodim 0111/Bireuen Ny.Novita Amrul Huda, Anggota Persit Kodim 0111/Bireuen, Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Jeunieb.

Dalam sambutannya Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Amrul Huda, S.E., M.M., M.Sc. yang di wakili Pasiter Dim 0111/Bireuen Kapten Inf Jailani menyampaikan” Program KB kesehatan yang selama ini telah di laksanakan pemerintah pada hakikatnya bertujuan untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk sehingga terjadi keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung yang disiapkan oleh pemerintah maupun yang sudah di sediakan oleh alam.

Sasaran program KB kesehatan adalah untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran dan pembinaan ketahanan keluarga yang pada akhirnya di harapkan akam mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera,Ungkapnya.

Lebih lanjut Perwira Seksi Teritorial Kodim 0111/Bireuen mengatakan” Keluarga Berencana artinya mengatur jumlah anak sesuai kehendak Anda, dan menentukan sendiri kapan Anda ingin hamil. Ada beberapa metoda pencegahan kehamilan, atau penjarangan kehamilan, atau kontrasepsi, bisa Anda pilih sendiri. Meskipun tidak ada paksaan, bila Anda telah mengerti risiko-risiko yang mengancam kesehatan atau bahkan keselamatan Anda sendiri sehubungan dengan kehamilan dan persalinan, selayaknya Anda mengikuti program KB atas kesadaran sendiri’ tegas Pasiter.

Komentar

Loading...