Jeumpa Rampungkan Panen, Babinsa Pos Ramil 03 Siapkan Tanam Padi Berikutnya

IMG_20180501_143612-988x750

Abdya- Para petani Desa Alue Sungai Pinang Kecamatan Jeumpa kini telah bisa bernafas lega. Pasalnya jerih payah mereka selama ini berbuah manis. Senin (1/5/2018).

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Kopda Suhendra pada Media Center saat mendampingi petaninya panen padi. "Alhamdulillah, saya ikut merasa bahagia, karena para petani desa binaan saya telah merampungkan panennya hari ini".

Lebih lanjut Ia menjelaskan, kelompok tani binaannya ini bernama Poktan Ingin Sejahtera, dan memiliki luas lahan 17 Hektar. Katanya, panen padinya tersebut berlangsung hampir Sepekan lebih. Sementara untuk rekapitulasi hasil panen yang diperoleh, mencapai 119 Ton. Angka ini didapat, tidak jauh dari hasil perhitungan ubinan pada beberapa waktu yang lalu, yakni 7 Ton dari setiap Hektarnya.

Dalam menyambut persiapan musim tanam berikutnya, Kopda Suhendra juga telah melakukan koordinasi awal dengan Kejrun dan Mantri Tani setempat. Langkah ini diambil sebagai upaya khusus dirinya selaku pendamping petani yang ikut andil dalam mendukung Program Nasional Ketahanan Pangan.

"Secepatnya akan segera kita siapkan segalanya untuk menyambut tanam padi berikutnya, agar Ketahanan Pangan di wilayah Abdya dapat tercapai dengan baik. Dan yang paling utama taraf ekonomi para petani binaan saya semakin terus meningkat", ujar Kopda Suhendra.

Komentar

Loading...