Pasi Ops Kodim 0107/Asel Hadiri Pelantikan Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan

Oleh
thumbnail (1)

ACEH SELATAN - Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0107/Asel Kapten Inf Kamsita Sari menghadiri undangan peresmian, pergantian dan pengangkatan Wakil Ketua II DPRK Aceh Selatan.

Acara tersebut digelar dalam rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Lantai II Gedung Kantor DPRK Aceh Selatan, Desa Jambo Apha, Kecamatan Tapaktuan, Senin (30/04/2018).

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, T. Zulhelmi turut dihadiri Kapolres Asel AKBP Dedi Sadsono,ST, Dandim 0107/Asel diwakili Pasi Ops Kapten Inf Kamsita Sari, Asisten III Said Azhar, Ketua pengadilan Tapaktuan Zulkarnain,SH, MH, para Kepala Dinas Aceh Selatan, 21 anggota DPRK Asel serta tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, ketua DPRK Asel, T. Zulhelmi mengucapkan terimakasih atas dedikasi kerja yang selama ini dipersembahkan oleh Mulyadi dan untuk Zamzami selamat mengemban tugas baru sebagai wakil ketua DPRK Aceh Selatan.

"Terimakasih banyak kepada Mulyadi yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta mendedikasi diri sebagai wakil ketua semasa menjabat. Untuk Zamzami selamat bertugas," ucap T. Zulhelmi dalam kata sambutanya.

Ketua DPRK Asel juga menyampaikan bahwa dalam pergantian dan pengangkatan wakil ketua DPRK ini, didasari atas usulan partai PKPI kemudian di - SK - kan oleh Gubernur Aceh.

"Kita hanya menjalankan sesuai prosedur setelah menerima surat keputusan dari Gubernur Aceh Irwandi Yusuf untuk melakukan prosesi pelantikan secara resmi," ungkapnya.

Pergantian Mulyadi serta pengangkatan Zamzami dari dan sebagai wakil ketua DPRK Aceh Selatan tertuang berdasarkan surat keputusan Gubernur Aceh Nomor : 171.21/229/2018 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Selatan.

Selanjutnya, dilaksanakan prosesi pengucapan sumpah/janji, penandatanganan berita acara yang disaksikan unsur Forkopimda dan kemudian penyerahan SK Gubernur kepada yang bersangkutan.

Tampak, pengambilan sumpah jabatan kepada wakil ketua DPRK Aceh Selatan Zamzami, ST didampingi rohaniawan untuk pengucapan sumpah janji yang dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan Zulkarnain, SH, MH.

Komentar

Loading...