Babinsa Koramil 03/Teupah Tengah Turun Ke Sawah Membantu Petani Tanam Padi

Oleh
IMG-20180501-WA0046

Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Teupah Selatan Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue turun kesawah bantu lakukan penanaman padi bersama para petani desa binaannya, bertempat di lahan persawahan Desa Labuhan Bakti Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue. Selasa (01/05/2018).

Selain melalui Komunikasi Sosial (Komsos) kepada para petani, Tentara Nasional Indonesia (TNI), melalui aparat kewilayahan teritorialnya yakni Babinsa Koramil, dalam mendukung terwujudnya program pemerintah Ketahanan Pangan (Hanpangan), turun langsung ke sawah para petani dalam membantu petani padi bekerja di lahan persawahan mereka, inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Teupah Selatan, dalam pendampingannya kepada petani desa binaannya bantu para petani desa binaannya saat tanam padi di sawah mereka.

Danramil 03/Teupah Selatan  mengatakan, semoga dengan adanya pendampingan oleh Babinsa kepada para petani pada saat tanam padi tersebut, diharapkan dapat membantu petani dalam menanam padi-padi mereka dengan cepat, serta dapat memotivasi mereka agar lebih semangat serta giat bekerja.

Ia juga menambahkan, keikutsertaan Babinsa dalam membantu petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program Hanpangan, yang akan terus kami lakukan melalui pendampingan langsung kepada petani seperti membantu petani mulai dari proses pengolahan lahan, penanaman sampai dengan panen nantinya.

Komentar

Loading...