Upacara di SMPN 4 Setia Bakti, Sertu Sugeng Jadi Irup

Oleh
thumbnail (5)

Setia Bakti -  Hari Senin adalah hari dimana sekolah - sekolah selalu melaksanakan upacara bendera tak terkecuali SMP N 4 Setia Bakti juga ikut melaksanakannya. Sertu Sugeng Babinsa Koramil 03/Lageun Dim 0114/Aceh Jaya di daulat menjadi pembina upacara (Irup) di SMP N 4 Setia Bakti, Senin (30/4/18) pagi.

Gagah dan berwiba begitulah penampilan Sertu Sugeng saat menjadi pembina upacara. Suaranya yang lantang saat membacakan teks Pancasila membuat siswa - siswa bersemangat mengulang kalimat demi kalimat yang menjadi dasar negara Indonesia itu.

Selain siswa - siswa upacara yang berlangsung dengan khidmat ini juga diikuti oleh para dewan guru SMP N 4 Setia Bakti.

Upacara bendera mengajak kita untuk berjiwa nasionalis. Berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Bila anda mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati anda akan bergetar sekaligus bangga karena sang merah putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa para pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Komentar

Loading...