Karena Terlalu Semangat Berkerja, Satgas TMMD ke-101 Sampai Lupa Waktu

Oleh
DSCN0314

Abdya-  Satgas TMMD ke-101 yang tengah bekerja di pengujung Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan, mendapat teguran dari awak Media Center. Minggu (29/4/2018) siang.

Teguran ini berangkat karena anggota Satgas tersebut bekerja terlalu semangat, sehingga lalai waktu Isoma (Istirahat Sholat Makan). Menyadari hal itu, salah satu anggota Satgas, Sertu Suyono langsung memberikan aba-aba break kepada rekannya.

Sertu Suyono mengakui karena terlalu fokus bekerja untuk mengejar target, mereka sampai lupa dengan waktu. Katanya, "Ini kami paksakan berhenti karena sudah memasuki waktunya Shalat Dzuhur. Karena kalau terus mengikuti rasa semangat, rasa haus dan lapar (makan siang) tidak akan terasa, meskipun sampai sore".

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa secara pribadi ia tidak menyalahkan teguran tersebut. Meskipun dari secara hilarki, bertentangan, karena berasal dari mulut Junior. "Kalau tegurannya itu untuk kebaikan, kenapa tidak?", jelas Sertu Suyono.

Sebelum meninggalkan lokasi, Sertu Suyono menerangkan hasil pengerjaannya, bahwa sasaran fisik gorong-gorong yang telah dibuatnya tersebut telah mencapai 98%. "Kalau hari ini semenisasi selesai semua, besok tinggal lanjutkan dengan pengecatan. Harapannya, gorong-gorong yang kami buat ini, selain memiliki qualitas yang baik, juga memiliki estetika tersendiri", ujar Sertu Suyono.

Komentar

Loading...