Babinsa Agara Bantu Warga Olah Lahan Jagung

Oleh
photo_2018-04-29_14-54-04

Kutacane-Mendukung swasembada pangan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kopda Sudarto anggota Posramil Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara membantu Masyarakat Mengolah lahan jagung seluas 0.5 Ha milik Marudut Sembiring (34) di Desa Tanoh Alas Kec. Babul Makmur Kab.Aceh Tenggara. Minggu (29/4).

Kegiatan ini merupakan rutinitas seorang Babinsa untuk melaksanakan kegiatan pendampingan kepada kelompok tani sehingga dengan harapan hasil dapat lebih baik.

Menurut Marudut Sembiring, Cuaca kali ini diperkirakan sudah memasuki musim hujan, jadi kami harus gerak cepat persiapkan pengolahan lahan untuk ditanami jagung. Kami merasa bersyukur terbantu dengan kehadiran Babinsa yang selalu aktif membantu mendampingi pertanian di desa kami, ungkapnya.

Danposramil Sersan Mayor S.B. Sinurat mengatakan,  Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa  itu sangatlah penting, selain untuk memberikan motifasi para petani juga bertujuan untuk  mendukung tercapainya program swasembada pangan nasional.

Peran Babinsa bersama PPL harus selalu melekat pada poktan, sehinga apabila ada kendala di Lapangan dapat teratasi dengan berkoordinasi dengan instansi terkait,ujarnya.

Komentar

Loading...