Serka Taufik Bersama Masyarakat Gotong Royong Membersihkan Desa

Oleh
thumbnail (4)

Calang - Selain mendampingi warga di sawah dan kebun Babinsa juga berperan menjaga kebersihan lingkungan desa binaannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 05/Panga Dim 0114/AJ Serka Taufik mengajak masyarakat Desa Keude Panga bergotong royong membersihkan desa, Jumat (27/04/2018).

Serka Taufik bersama - sama masyarakat bahu - membahu membersihkan semak belukar yang tumbuh liar di sekitar pemukiman warga. Bukan hanya menghimbau saja Serka Taufik ikut turun menebang semak liar dengan menggunakan parang yang sudah dipersiapkannya dari rumah.

" Disekitar pemukiman warga Desa Keude Panga sudah ditumbuhi semak belukar, hari ini bersama masyarakat bergotong royong membersihkannya, " kata Serka Taufik.

Membersihkan semak belukar bukan tanpa alasan yang kuat, tumbuhan liar itu sudah menjadi tempat bersarang hami Babi dan Ular Berbisa. Apabila ini dibiarkan akan dapat membahayakan warga sekitar.

" Disemak belukar ini sudah menjadi sarang hama babi. Ular juga sering keluar dari semak belukar ini. Kita khawatirkan jika tidak segera dibersihkan dapat menimbulkan korban dari warga seperti di gigit ular berbisa, " ungkap Serka Taufik.

Komentar

Loading...