Kunjungan Kerja Tim Wasrik Itjenad ke Makorem 012/TU

Oleh
WhatsApp Image 2018-04-26 at 14.25.48(2)

Meulaboh - Kunjungan Kerja Tim Wasrik dari Itjenad dalam rangka pemeriksaan serta pengawasan Satuan di jajaran Korem 012/TU, dipimpin oleh Kolonel Inf Fauzi Rusli, S.H. sebagai Ketua Tim, bertempat di Ruang Yudha Makorem 012/TU, Kamis (26/042018).

Saat kunjungannya Ketua Tim beserta rombongan disambut oleh Kasiter Korem 012/TU Letkol Inf Adhe Hansen beserta para Kasi Korem 012/TU dan para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 012/TU.

Dalam sambutan Danrem 012/TU yang dibacakan oleh Kasiter Korem 012/TU mengatakan, bahwa perlu dipahami bersama bahwa kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan sarana untuk mengontrol/mengecek kegiatan organisasi dan mendorong para pelaksana kegiatan untuk melaksanakan tugasnya sesuai program yang telah ditetapkan serta mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan organisasi.

Melalui pengawasan dan pemeriksaan, dapat mengetahui apakah semua hal yang Normatif telah dapat dilaksanakan di satuan jajaran Korem 012/TU atau belum. Komando Atas harus mengetahui kondisi tersebut dan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan, sebagai bahan evaluasi ditingkat Komando Atas untuk keperluan penanganan selanjutnya.

Pelaksanaan kegiatan Tim Wasrik dari Itjenad ini berlangsung selama 2 hari dan ini merupakan Program Kerja TNI-AD yang rutin dilaksanakan setiap tahun untuk mengetahui sampai sejauh mana Program Kerja yang dipertanggung jawabkan oleh Satuan bawah dapat berjalan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Wasrik Kolonel Inf Fauzi Rusli, S.H. kegiatan wasrik yang dilaksanakan setahun sekali bukanlah merupakan kegiatan rutinitas dan bukan pula ingin mencari kesalahan-kesalahan di satuan Korem 012/TU ini, namun hanya bersifat berkoordinasi saling memberi dan menerima informasi tentang kinerja satuan yang kemudian dibawa ke Komando Atas untuk dijadikan bahan dalam penentuan kebijakan selanjutnya.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan gudang senjata Korem 012/TU, dan dari hasil evaluasi Tim Wasrik Irjenad merasa puas atas kinerja Anggota Korem 012/TU dan kegiatan pemeriksaan pun dinyatakan selesai oleh Tim Wasrik Itjenad.

Komentar

Loading...