Kodim Agara Bina Pramuka Generasi Muda/i

Oleh
thumbnail (1)

Kutacane – Untuk membina dengan memberikan wawasan kepada anak muda/i Siswa yang berkarakter lebih baik, Kodim 0108/Agara membina Kepramukaan Saka Wira Kartika yang diikuti 100 pelajar dari SMA 1, SMA 2,SMK dan MAN Kutacane, Jum'at (27/4).

Kegiatan ini mengangkat tema “TNI AD Melalui Pembinaan Pramukaan Saka Wira Kartika Siap Membina Dan Membentuk Generasi Muda Bangsa Yang Berkarakter Dan Berwawasan Kebangsaan Serta Berjiwa Kesatria Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air Dan Mempererat Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an Demi Menjaga Ketutuhan NKRI”.

Kepramukaan Saka Wira Kartika menerima pengetahuan tentang perang proxy (Proxy War) yang disampaikan oleh Kasdim 0108/Agara Mayor Inf Eduar Hendri Desky di Aula MAN Kutacane, Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara.

Kepada peserta, Kasdim 0108/Agara menjelaskan, tentang kemajuan teknologi, yaitu teknologi informasi berbasis internet, makna terminologi konsep maupun karakteristik perang yang telah bergeser.

“Saya berharap, supaya adik-adik yang ada dihadapan saya, cermat menyikapi kemajuan teknologi yang sangat canggih saat ini, hindari terpecah belah antar saudara yang dapat menimbulkan kebencian satu sama lainnya,” pesan Kasdim.

Selanjutnya, peserta Kepramukaan Saka Wira Kartika diberikan pembekalan materi Navigasi Darat (Navrad) oleh TIM Pamong Saka. Materi Navrad diantaranya, peserta diajarkan cara menggunakan Kompas, cara membaca peta.

Selain itu, TIM Pamong Saka mengajarkan para peserta agar memiliki Kesadaran Bela Negara dan Kepedulian Sosial Lingkungan. Ke dua Materi tersebut dilaksanakan di Lapangan Pemuda Desa Gumpang Jaya.

Komentar

Loading...