Serda Rustam Bantu Warga Petani Dalam Pengolahan Lahan Sawah

Oleh
IMG-20180426-WA0074

Simeulue -  Babinsa Koramil 08/Alafan Kodim 0115/Simeulue Serda Rustam membantu masyarakat petani dalam pengolahan lahan sawah yang nantinya akan di gunakan untuk menanam padi dengan menggunakan alsinta (alat mesin pertanian) di desa lubuk baik, kecamatan alafan, kabupaten simeulue. Kamis (26/04/18).

Memasuki musim tanam gaduh masyarakat petani desa lubuk baik kecamatan alafan mulai melakukan pengolahan lahan pertanian yang nantinya di gunakan untuk menanam padi, pengolahan lahan tersebut pun dilakukan secara bertahap dengan menggunakan alsintan yang ada di desa tersebut, proses itu sendiri diharapkan dapat berjalan sesuai waktu yang di tentukan sehingga pada saat penanaman nanti tidak menemui kendala dan keterlambatan tanam.

Sebagai Babinsa di desa tersebut Serda Rustam selalu siap mendukung dan membantu dalam proses pengolahan lahan sawah demi tercapainya waktu pada proses penanaman nantinya sehingga bibit-bibit yang sudah siap di tanam dapat di pindahkan ke lawahan tanam/sawah dengan lancar dan tepat waktu. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan hasil padi yang bagus dan subur samapai pada saat pemannenan nantinya.

Komentar

Loading...