Personel Pendam IM Ditest Urine Mendadak

Oleh
IMG_0797

Banda Aceh- Satuan Penerangan Kodam Iskandar Muda (Pendam IM)  bekerja sama dengan team pemeriksa narkoba  Kamis (26/4/18) sore melakukan test urin mendadak terhadap seluruh personel  Pendam IM.

Pemeriksaan tersebut dilakukan di kantor Media Center Kodam Iskandar Muda, Jl. Nyak Adam Kamil, Neusu Jaya, Banda Aceh, dan dipimpin langsung oleh Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda Kolonel Kav Rusdi S.I.P.

Kapendam IM mengatakan, test urine ini dilakukan guna menekan penyalahgunaan narkoba di kalangan prajurit TNI, khususnya bagi personel Pendam IM. Selain itu, kata Kapendam, test urine ini sengaja mendadak digelar, untuk mengetahui secara pasti apakah anggota Pendam  bersih dari narkoba atau yang terlibat pengguna narkoba.Lanjut Kapendam, kegiatan tersebut juga sebagai tindak lanjut dari perintah dari Komando atas . Tidak ada yang kita tutup-tutupi dari hasil tes urine ini. Bila ada anggota yang terlibat narkoba, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku, karena hal ini termasuk dalam pelanggaran berat TNI.

“ Sudah jelas perintah dari komando atas, jika ada anggota TNI menggunakan narkoba, apalagi sebagai pengedar, pasti akan di pecat,” tegas Kapendam IM, Kolonel Kav Rusdi S.I.P.

Sementara itu, ketua team pemeriksa dr Dedy Sumantri  menjelaskan, dari hasil pemeriksaan test urine anggota Pendam IM tidak ditemukan adanya indikasi terhadap pemakaian Narkoba dan dinyatakan negatif.

“Dari hasil pemeriksaan, seluruh anggota Pendam IM  tidak ada yang terindikasi memakai narkoba, artinya personel Pendam IM bebas Narkoba” , jelas Dedy Sumantri.

Komentar

Loading...