TMMD ke-101 Kodim 0110/Abdya Mendapat Kunjungan Langsung dari Tim Wasev Mabesad

Oleh
DSCN0180

Abdya- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0110/Abdya mendapat kunjungan langsung dari Tim Wasev Mabesad, Selasa (24/4/18).

Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) ini diketuai langsung oleh Pati Staf Khusus Kasad Brigjen TNI Binarko Sugihantyo, berserta Dua orang asistensinya yang antara lain, Paban Daevorg Kowil Spamad II/Puanter Sterad Kapten Arm Triyadi Indra Wijaya, SH. dan Paur Ren Wasev Spaban V Bakti TNI Sterad Lettu Arm Hartono.

Untuk diketahui, sebelumnya Tim Wasev tersebut menyempatkan diri menyambangi Makodim 0110/Abdya guna menerima paparan kegiatan TMMD ke-101 dari Dansatgas TMMD Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P.

Setibanya di lokasi TMMD Desa Adan Kecamatan Tangan-tangan, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Binarko memantau secara langsung kegiatan sasaran Non Fisik penyuluhan pertanian. Di tempat tersebut Ketua Tim Wasev melihat tingginya apresiasi masyarakat setempat mengikuti penyuluhan pertanian. Hal ini terlihat dengan jalannya komunikasi Dua arah yang seru antara penyuluh dan masyarakat.

Usai memantau jalannya kegiatan sasaran Non fisik, Ketua Tim Wasev memberikan secara simbolis bantuan Kitab Suci Alquran dan perangkat Shalat kepada pengurus mesjid dan anak yatim. Lanjut dari itu, Ketua Tim Wasev juga memberikan bantuan buku serta peralatan belajar kepada para siswa dan dewan guru SDN 1 Adan.

Ditemui Media Center, salah satu guru menuturkan rasa bangganya karena bisa berjumpa dan bersalaman langsung dengan Jenderal TNI. "Ini pengalaman saya yang pertama kalinya bersalaman dan berfoto bersama dengan Jenderal TNI. Dan yang lebih menyenangkannya lagi, beliau betul-betul cukup ramah dan santun", ujar salah satu guru.

Dari amatan, kunjungan ini juga turut dihadiri sejumlah pejabat TNI Kodam IM dan Korem 012/TU yang antara lain Pabandya Bakti TNI Sterdam IM Mayor Inf Robbi Firdaus,  Pasi Bakti TNI Sterem 012/T Mayor Inf Abdul Munif, sera Bati Bakti TNI Sterdam IM Serma Sujoko.

Selain dari pejabat TNI, juga hadir unsur Muspida Abdya yang antara lain, Wabup Abdya Muslizar MT, Ketua DPRK Abdya Zaman Akhli, S.Sos., Kapolres Abdya yang diwakili Wakapolres Abdya Kompol Jatmiko, SH., para Kepala Dinas terkait, Muspika Tangan-tangan serta perangkat desa Adan.

Komentar

Loading...