Prajurit Korem 011 Laksanakan Minggu Militer

Oleh
WhatsApp Image 2018-04-25 at 16.26.49

Lhokseumawe - Demi meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan ilmu medan, prajurit korem 011/LW melaksanakan materi Navigasi Darat (NAVRAT), dalam kegiatan minggu militer, dengan tujuan agar prajurit bisa lebih memahami ilmu medan, sebagai  Koordinator Materi yaitu Lettu inf angga. Rabu (25/4/18).

Komandan korem 011/Lw Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si mengatakan Sebagai sseorang Prajurit, pengetahuan tentang medan merupakan sebuah kemampuan dari 5 kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seorang Prajurit. Pengetahuan penguasaan medanpun akan mempermudah kita dalam mencapai tujuan tertentu dan target tertentu.

Penguasaan pengetahuan Navigasi Darat juga diperlukan untuk usaha-usaha pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan atau tersesat di gunung dan hutan.

Navigasi darat adalah ilmu yang mempelajari cara seseorang menentukan suatu tempat dan memberikan bayangan medan, baik keadaan permukaan serta bentang alam dari bumi dengan bantuan minimal peta dan kompas. Sebutnya.

Selain itu, Lettu Inf Angga selaku pemateri terus memberikan dorongan serta semangat kepada Personel korem 011/LW  yang agar bisa mempermahir lagi materi Navrat dalam menjalankan tugas kedepan.

Komentar

Loading...