Pangdam IM: Jangan Takut dengan TNI

Oleh
05

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin S.H. S. I. P. M. H meminta kepada masyarakat agar tidak takut dengan TNI.

Hal tersebut disampaikan Pangdam saat bersilaturahmi dengan Komponen Masyarakat di Rumah Dinas Pangdam IM, di kawasan Blang Padang, Banda Aceh. Rabu (25/4/18).

“Jangan takut minta bantuan TNI, karena TNI adalah milik rakyat. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” kata Pangdam.

Menurut Pangdam, TNI adalah penyejuk dan pelindung bagi masyarakat, karena masyarakat adalah teman TNI dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Selain itu, sambungnya, masyarakat jangan takut kalau ingin bersilaturahmi ke kediaman (rumah dinas) Pangdam IM.

“Karena pada hakekatnya, rumah dinas Pangdam ini adalah milik rakyat juga,” kata Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga berpesan kepada masyarakat agar bijak menggunakan Media Sosial, seperti menggunakan Facebook, Twiter dan Instagram.

“Oleh karena itu kita harus benar-benar menyikapi Media Sosial. Lain halnya dengan Media Cetak, karena sudah ada landasan hukum dan pertanggung jawabannya setiap berita dan kabar yang di muat dan di beritakan,” kata Pangdam.

Menindaklanjuti masalah narkoba yang berkembang, Pangdam menyampaikan, TNI selalu berusaha untuk menindak lanjuti masalah yang sedang di hadapi bangsa ini, karena darurat Narkoba. Yaitu TNI selalu membasmi peredaran Narkoba yang ada di Indonesia.

“Oleh karena itu, kita sebagai komponen bangsa harus saling membantu dan bekerja sama demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan kita ini,” ajak Pangdam.

Terkait Pilkada yang akan dilaksanakan di tiga kabupaten/kota di Aceh pada tahun 2018. Pangdam menyampaikan, pelaksanaan pesta demokrasi di Pidie Jaya, Aceh Selatan, dan Subulussalam Insya Allah akan berlangsung aman dan damai.

Personel TNI dan Polri dipastikan selalu siap, untuk melakukan antisipasi agar pilkada berjalan dengan aman,lancar dan demokratis. Pihaknya juga siap untuk membantu aparat kepolisian dalam mengamankan dan menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut.

Pangdam IM kembali menegaskan bahwa selama Pilkada, TNI tidak akan berpihak atau netral.

“Tidak ada satu pun prajurit yang tidak netral. Karena sudah jelas itu perintah dari Panglima TNI. Kalau ada prajurit yang tidak netral, pasti kita beri sangsi hukum yang berat ,” ujarnya.

Sementara Imam Besar Masjid Raya Baiturahman, Tgk. Prof. DR. H. Azman Ismail, MA berharap agar silahturahmi selalu di jaga, kesejahteraan semakin meningkat, keamanan selalu terjaga dan pengaruh medsos yang sangat besar terutama dalam pemberitaan yang kurang baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam IM, Irdam, Pa Ahli, LO AU, LO AL, para Asisten, Kabalak, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarkat dan tokoh pemuda di Kota Banda Aceh.

Komentar

Loading...