Danpos Ramil Sikut Dampingi Petani Panen Jagung Perdana di Desa Kampung Baru

Oleh
Danpos Ramil Sikut Dampingi Petani Panen Jagung Perdana di Desa Kampung Baru

Singkil - Danpos Ramil Singkil Utara Kodim 0109/Singkil Pelda Zainal Hakim melaksanakan  pendampingan kepada petani yang sedang panen perdana jagung sejenis hibrida di lahan demplot Dinas Peternakan seluas kurang lebih 1 hektar di Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Singkil.

Hasil panen perdana jagung kali ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan dimana lahan itu semula semak belukar dan tidak produktif, namun dengan sedikit kerja keras dan keyakinan akhirnya petani dapat memetik hasilnya. Diharapkan kegiatan seperti itu dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat diwilayah Kabupaten Aceh Singkil untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah daerah mensukseskan program ketahanan pangan Swasembada Pangan nasional yang saat ini sedang digalakan, "Kata Pelda Zainal Hakim.

Perwakilan petani jagung binaan mengatakan "Kerjasama masyarakat dan Babinsa dalam bidang pertanian diharapkan terus berlanjut dalam menciptakan ketahanan pangan dan kemandirian bagi masyarakat Kab.Aceh Singkil sehingga kita tidak selalu bergantung kepada daerah lain.

Komentar

Loading...