Koramil 05/Samadua Sisir Sepanjang Jalan Desa Lubuk Layu

Oleh
WhatsApp Image 2018-04-21 at 12.51.42

Aceh Selatan - Cuaca panas dan sengatan terik matahari tidak menghalangi anggota TNI dari Koramil 05/Samadua Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan Desa Lubuk Layu, Kecamatan Samadua, Jumat (20/04/2018).

Aksi pembersihan dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) turut mengajak warga setempat sebagai bentuk kegiatan yang bersifat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, juga bertujuan untuk menumbuhkan dan membudayakan  hidup bersih di tengah - tengah masyarakat.

Sasaran pembersihan meliputi fasilitasi umum dan jalan desa. Tampak, Babinsa Koramil Samadua bersama masyarakat melakukan penyisiran di sepanjang jalan kampung, tepatnya di Desa Lubuk Layu. Rerumputan dan semak belukar yang menutupi berengan jalan menjadi umpan sabit dan parang.

Mereka juga menyisir lokasi perkantoran desa dan pekarangan rumah penduduk yang terlihat perlu di bersihkan karena sampah menumpuk serta rumput dan ilalang yang mulai tumbuh.

Babinsa Koramil Samadua mengatakan, pihaknya terus menggalakkan program manunggal bersih desa. Jadwalnya setiap hari jumat sebagai hari bersih - bersih.

Dengan harapan, masyarakat dapat tergugah untuk peduli lingkungan bersih sehingga terciptanya sebuah desa yang asri dengan masyarakatnya sehat dan tenteram.

Kegiatan yang diketahui berlangsung selama 1 jam, mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.00 WIB berjalan lancar dan mencapai target.

Komentar

Loading...