Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Bantu Petani Cabut Bibit Padi Unggul

Oleh
IMG-20180420-WA0066

SIMEULUE - Babinsa Koramil 06/Teluk dalam Kodim 0115/Simeule turun sawah bersama warga binaanya untuk melaksanakan Pengecekan, pengawasan serta bantu petani cabut padi bibit unggul di Desa Bulu hadek Kecamatan Teluk dalam Kabupaten Simeulue. Jum’at (20/4/18).

Babinsa 06/Teluk dalam, Kopda Subana mendampingi warga binaanya untuk cabut padi bibit unggul di desa bulu hadek, yang mana di desa ini luas lahan tanam  mencapai 75 persen dari luas tanah -+ 50 hektar, hal ini merupakan wujud tugas tangung jawab saya selaku babinsa sebagai pendampingan dalam program pemerintah untuk mewujudkan swasembada pangan.

Babinsa Koramil 06/Teluk dalam menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengikuti arahan tentang apa yang telah diberikan oleh petugas penyuluh pertanian, dengan terus memperhatikan pola cara bercocok tanam yang baik dan merata.

Dalam kesempatan cabut bibit padi di desa Bulu Hadek ini, Babinsa 06/Teluk dalam menyampaikan harapanya selaku babinsa agar warga desa bulu hadek dan umumnya masyarakat Simeulue,  paham dan mengerti cara tanam padi unggul yang baik dan benar, para petani harus dapat memperkirakan lahan tanam dan pengolahan tanam padi unggul dengan jumlah lahan yang akan siap tanam.

Komentar

Loading...