Kodim 0102/Pidie Terima Kunjungan Kerja Tim Sergab dari Sterad

Oleh
IMG-20180418-WA0091

Pidie - Bertempat di Aula Yudha Makodim Pidie, mewakili Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, Kasdim Mayor Arm Musani S.Pd. M.Sc. sambut kunjungan Kolonel Inf Hendry Batara dan Kolonel Chb M.Hermanus Tim Sergab dari Sterad. Rabu (18/4/18).

Selanjutnya Kasdim memaparkan kegiatan sergab yang sudah dilakukan oleh Kodim 0102/Pidie dalam upaya mesukseskan Swasembada Pangan salah satunya termasuk sudah melakukan serap beras dari Petani dan Mitra sebanyak 30 Ton Beras yang diserahkan kepada Bulog Sub Divre Sigli.

Dalam kesempatan itu, Tim Sergab Kolonel Inf Hendry Batara selaku pimpinan rombongan menyampaikan bahwa, Sesuai hasil data yang di paparkan oleh Kasdim, menyampaikan apresiasi positif atas upaya yang dilakukan oleh satuan Kodim 0102/Pidie yang telah bersinergi dengan instansi terkait dalam mendukung Program Swasembada Pangan.

Menurutnya, dengan total Luas Lahan diwilayah Kodim 0102/Pidie lebih dari Kurang lebih 38.795 Hektar dihadapkan target bulog melakukan serap gabah di tahun 2018 sebesar 8.773 Ton optimis bisa tercapai.

Sementara itu Kolonel Chb M. Hermanus menambahkan agar para Danramil beserta babinsa Jajaran untuk selalu melaksanakan pendampingan kepada petani bersama PPL serta mensosialisasikan kepada petani tentang tujuan sergap yang dilakukan oleh Bulog.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Danramil Jajaran Kodim 0102/Pidie, Kabid Produksi Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya serta Kabulog Sub Divre Sigli.

Komentar

Loading...