Kebersamaan TNI-Petani Dalam Panen Padi

Oleh
IMG-20180418-WA0007_1

Redelong - Babinsa Koramil-05/Timang Gajah Serda Tutus Gunawan melaksanakan panen padi sekaligus pendampingan Upaya Khusus ( Upsus ) Padi, Jagung dan Kedelai ( Pajale ) kepada Petani yang tergabung dalam kelompok tani Bina Karya II, bertempat di lahan sawah Kp. Umah Besi Kec. Gajah Putih Kab Bener Meriah, Kamis ( 19/4/18 ).

Di sela-sela waktunya Babinsa mengatakan bahwa pendampingan yang kami lakukan ini adalah dalam rangka mensukseskan program pertanian yang telah di canangkan oleh Pemerintah bekerja sama dengan TNI tentang yaitu swasembada ketahanan pangan Nasional.

Dengan kehadiran kami TNI khususnya Babinsa Kodim 0106/Ateng di tengah-tengah masyarakat petani, di harapkan dapat memberikan motivasi dan semangat untuk bertani, sehingga untuk tingkat kesejahteraan ekonomi rakyat bisa bisa lebih baik di bandingkan dengan sebelumnya.

"Kami akan selalu siap sedia, setiap saat kapanpun waktunya dalam mendampingi maupun membantu warga masyarakat khususnya para Petani, karena mayoritas di desa binaan untuk mata pencahariannya adalah bertani di sawah dan kebun," Jelas Babinsa.

Demi tercapainya program swasembada ketahanan pangan Nasional ini, Kami Babinsa akan meningkatkan koordinasi secara maksimal dengan petugas penyuluh lapangan dari dinas pertanian maupun pihak terkait yang berhubungan dengan hal-hal bertani.

Cara yang sudah kami laksanakan bersama PPL kepada para petani antara lain kegiatan penyuluhan atau sosialisasi, bimbingan bertani yang baik dan benar dengan teori maupun praktek lapangan, agar mendapatkan hasil produksi padi yang maksimal.

Selain itu, dengan adanya kebersamaan panen padi antara TNI-Rakyat khususnya Petani ini bisa menjadi jalan yang baik untuk meningkatkan Kemanunggalan dan silaturahmi, sehingga di mana pun TNI bertugas akan selalu dekat serta di cintai oleh warga masyarakat.

Komentar

Loading...