Babinsa Koramil-11/Wps Dampingi Kadis P3AKB Laksanakan penyuluhan KB

Oleh
IMG-20180419-WA0002

Redelong - Untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan pengendalian pertumbuhan penduduk guna menciptakan keluarga sehat maupun harmonis, Babinsa Koramil-11/Wps Sertu Mukhtar mendampingi Kadis P3AKB Hj. Halimah melaksanakan acara penyuluhan KB, bertempat di Gedung serba guna Kp. Suka Makmur Timur Kec. Wih Pesam Kab.Bener Meriah, Kamis ( 19/4/18 ).

Menurut Babinsa, mengutip pengarahan dari Kadis P3AKB menyampaikan bahwa Keberhasilan program KB akan sangat membantu dalam meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan kesejahteraan keluarga pra-sejahtera untuk menuju yang lebih baik.

Kampung KB akan membangun masyarakat yang sejahtera dari tingkat keluarga, untuk itu kita harus memperkuat dan merevitalisasi program KB dan keluarga sejahtera, jangan hanya berhenti pada pencanangan, tetapi harus ada aksi dan gerakan dalam hal ini, Ungkapnya.

Adapun maksud diadakannya penyuluhan ini adalah untuk membantu memberikan informasi tentang jenis-jenis alat kontrasepsi kepada masyarakat, agar di ketahui, pahami, dipilih alat kontrasepsi yang akan mereka gunakan.

Sementara itu untuk manfaat dari kegiatan ini yaitu sebagai informasi sekaligus mengenalkan secara langsung tentang berbagai jenis alat kontrasepsi yang diharapkan masyarakat dapat memilih secara tepat.

Kegiatan ini di ikuti oleh puluhan peserta antara lain  Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Hj. Halimah, Kepala KUA Wih Pesam Mukhlis Jumala, Perwakilan Puskesmas Pante Raya Sukastri, Reje Kampung M Tamit, Bhabinkamtibmas Brigadir Herpan serta warga masyarakat setempat.

Komentar

Loading...