Personel Deninteldam IM Renang Dasar Militer

Oleh
photo_2018-04-10_11-30-21

Banda Aceh- Dalam rangka kegiatan pelaksanaan samapta Periodik Semester I TA 2018, Personel Deninteldam Iskandar Muda melaksanakan renang dasar Militer dengan menempuh jarak 50 meter menggunakan gaya dada. Selasa (10/4/18).

Kegiatan renang dasar Militer ini dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Raya Kota Banda Aceh. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap semester sesuai dengan kalender latihan khususnya bidang Operasi satuan Deninteldam IM.

Sebelum melaksanakan renang, para personel melakukan pemanasan yang dipimpin langsung oleh Bintara Jasmani Deninteldam IM Srk Yudi Mulyadin. Pemanasan tersebut dilakukan untuk mempersiapkan tubuh terlebih dahulu agar nantinya tidak terjadi resiko cidera pada pelaksanaan.

Pjs. Pasi Ops Deninteldam IM Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd saat mengambil apel menekankan kepada personel, agar dalam pelaksanaan renang harus dilakukan dengan sungguh sungguh, serta selalu menjaga faktor keamanan  dan mengikuti  aturan-aturan yang sudah di tentukan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ia juga menjelaskan, renang dasar Militer adalah salah satu keterampilan dan ketangkasan yang wajib dimiliki oleh Prajurit guna dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani dan juga untuk membina prajurit agar memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki kesegaran jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

Selain itu, kata Kapten Inf Yunus Emha, S.Pd kemampuan renang dasar Militer secara individu dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, disamping itu renang dasar Militer juga bagian dari salah satu persyaratan dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP).

Kegiatan tersebut tutur dihadiri,  Wadandenintel Mayor Inf Teuku Andy Kurniawan, para Komandan BKI dan Perwira Staf, personel Bintara dan Tamtama Deninteldam IM.

Komentar

Loading...